GAYA HIJAB SEGI EMPAT UNTUK MENGHADIRI PESTA PERNIKAHAN

 

Hijab Segi Empat


Menggunakan hijab untuk ke pesta pernikahan tidak melulu harus yang rumit dan heboh atau menggunakan hijab yang ruwet agar terlihat cantik dan formal. Namun hijab yang simple pun dapat dijadikan pilihan untuk tetap terlihat anggun dan cantik di pesta pernikahan. Beberapa gaya hijab hanya dengan menggunakan hijab segi empat yang biasa saya kenakan saat menghadiri pesta pernikahan berikut ini dapat dijadikan referensi :

1. Gaya jilbab segi empat simple

Gaya jilbab segi empat ini menjadi salah satu gaya hijab yang simpel namun tetap menawan. Gaya jilbab yang simpel, sebaiknya pilihlah jilbab segi empat voal yang memiliki corak. Untuk warna, sebaiknya pilih warna yang netral. Bisa warna-warna nude atau pastel. Dijamin deh, kamu akan terlihat lebih anggun saat menghadiri pesta pernikahan.

Nah, berikut cara memakainya:

- Gunakan inner dan tarik kebelakang, usahakan inner tidak menutupi dahimu.

- Tekuk jilbab segi empat menjadi dua.

- Sematkan menggukan peniti.

- Ambil satu sisi jilbab dan sematkan di pundak sebelah kiri.


2. Gaya jilbab dasi

Gaya jilbab ini dijuluki sebagai gaya jilbab dasi karena ada satu sisi jilbab yang dibiarkan didepan menyerupai dasi. Gaya hijab ini juga simpel dan cocok digunakan untuk look menghadiri resepsi.

Berikut cara menggunakannya:

- Pilih jilbab berbahan satin dengan corak. Warna jilbab segi empat yang digunakan lebih gelap dari warna baju.

- Gunakan inner berwarna hitam.

- Lipat jilbab segi empat hingga membentuk segitiga.

- Tutup bagian kepala dan sematkan peniti dibawah dagu.

- Tahan satu sisi jilbab dalam keadaan diuraikan dan lurus.

- Ambil sisi lainnya dan tarik ke belakang.

- Rapikan dengan jarum agar tampilanmu tetap on point dan jilbab tidak bergeser-geser.


3. Gaya jilbab pita

Gaya jilbab pita ini akan terlihat manis saat kamu gunakan menghadiri resepsi pernikahan. Mengkreasikan jilbab pita ini pun tidak sulit. Berikut cara memakai jilbab pita:

- Pakai inner berwarna gelap seperti warna hitam.

- Bagi kedua sisi hijabmu sama panjang.

- Sematkan terlebih dahulu menggunakan peniti.

- Ambil kedua sisi hijab dan tarik ke belakang dengan posisi menyilang.

- Geser kedua sisi tadi kearah kanan.

- Ikatkan kedua sisi jilbab dengan ikatan pita.

- Tidak perlu terlalu kencang saat mengikatnya. Jika terlalu kencang, bagian lehermu akan justru terlihat dan membuatmu tidak nyaman.

Yang paling penting ketika mengenakan hijab untuk ke pesta pernikahan adalah harus nyaman, rapih dan juga wangi. Dengan pakaian dan hijab yang nyaman tentunya akan membuat kita juga leluasa dan percaya diri. Selain itu menggunakan pakaian yang rapih dan wangi juga sangat penting karena tentunya untuk kepercayaan diri kita dan membuat orang di sekitar kita menjadi nyaman. Agar membuat Hijab Stylish makin maksimal saya selalu menggunakan pewangi khusus hijab dari Royale Hijab yang membuat pakaian dan hijab saya selalu wangi. Saya selalu mencuci pakaian saya dengan pewangi royale soklin. Wanginya sangat enak dan segar, aroma khasnya yang mewah seperti parfum dan juga sangat tahan lama menempel di pakaian. Pewangi khusus hijab ini akan menambah kepercayaan diri saya ketika mengenakan pakaian di pesta, tak perlu lagi menggunakan parfum karena wangi dari royale soklin sudah seperti menggunakan parfum mewah.

SHARE

About Ayead Gaptek

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment